BLOG SEPUTAR ANDROID

Breaking

Sunday, November 4, 2018

Growtopia : Cara Mendapatkan WL Pertama untuk Pemula


Hai sobat semua, bagi kamu para pemain growtopia yang masih pemula, kali ini ane bakal ngasih suatu trik dan tips agar kamu tidak kebingungan saat pertama kali memainkan growtopia dan mendapatkan WL pertamamu dalam games ini. Saat pertama kali bermain growtopia, kamu akan diarahkan ke sebuah world bernama "STARTBAHASA". World ini merupakan world pertama yang dikunjungi oleh semua pemain Indonesia saat pertama kali mendaftar di growtopia. Mungkin saat pertama kali kamu akan kebingungan karena tiba-tiba kamu berada di suatu tempat yang ramai sekali dengan pemain yang beragam dan tidak tahu harus berbuat apa. Biasanya para pemain tersebut saling berbicara satu sama lain misalnya ada yang meminta sesuatu kepada pemain lain, ada yang mencari pekerja (hati-hati biasanya dia tukang scam) bahkan ada juga yang sedang memamerkan itemnya yang keren (biasanya pemain yang berlagak pro). Jadi, apa yang harus kamu lakukan saat berada dalam situasi tersebut ? hal yang pertama pasti abaikan lah dulu mereka semua karena kamu harus melakukan hal-hal di bawah ini agar kamu tidak kebingungan atau terkena scam oleh pemain lain yang punya niat jahat (hati-hati growtopia banyak scammer).

Pertama, kamu harus pergi ke world yang belum dimiliki oleh siapapun (belum terpasang world lock di world tersebut). Kamu harus mencari lava seed atau rock seed di dalam world tersebut dengan cara menghancurkan block lava atau block rock agar mendapatkan seednya, harga lava seed adalah 200/WL sedangkan rock seed adalah 65-70/WL. Nah, kamu hanya tinggal memilih antara mengumpulkan lava seed atau rock seed atau bahkan mengumpulkan kedua-keduanya. Rock seed lebih sulit dikumpulkan karena blocknya terpisah-terpisah dalam sebuah world sedangkan lava seed lebih mudah dikumpulkan karena biasanya blocknya berada di world paling bawah sehingga kamu hanya perlu menggali sampai dasar world untuk mengumpulkan seed lava. Jika sudah berhasil mengumpulkan lava seed atau rock seed, selanjutnya kamu harus menjualnya ke world "BUYLAVA" untuk menjual lava seed dan world "BUYROCK" untuk menjual rock seed. World tersebut terdapat banyak sekali pemain yang membutuhkan lava seed maupun rock seed, untuk menjual kamu harus menawarkan seedmu kepada pemain lain dan jika ada yang mau membeli seedmu maka lakukan "TRADE" dengan pemain tersebut, maka kamu akan mendapatkan WL pertamamu. Yeay !!!

Kedua, kamu bisa menjadi pekerja, tetapi sebelum bekerja kamu wajib memiliki item yang bernama "PICKAXE" untuk memudahkan dalam menghancurkan block. Pickaxe bisa kamu dapat dengan membelinya di world "BUYPICKAXE" dengan menggunakan WL atau di toko lava dengan menggunakan lava seed (biasanya saat bermain banyak pemain yang broadcast tentang toko lavanya). Apabila kamu tidak ingin membelinya, cobalah meminta kepada pemain pro di world "STARTBAHASA", biasanya ada pemain yang baik hati memberikan pickaxe jika kamu beruntung dan mendapatkannya dengan gratis. Jika sudah mempunyai pickaxe, selanjutnya pergilah ke world "PEKERJADI". World ini merupakan tempat para pemain mencari pekerja untuk menghancurkan block dari seed yang farmeable (seed yang apabila di tanam dan di hancurkan blocknya, seednya akan bertambah dari jumlah seed yang di tanam) seperti ftank, pinball, pepper, chandelier dan lain-lain. Untuk bisa bekerja disana, kamu harus bertanya kepada admin world tersebut (id gamesnya berwarna hijau). Jika ada pekerjaan biasanya kamu akan di bawa ke roomnya dan di suruh masuk ke door yang akan diarahkan ke world tempat kamu bekerja (usahakan cari pekerjaan untuk menghancurkan ftank karena lebih mudah). Hancurkan block-block yang ada di world tempat kamu bekerja biasanya 4 - 5 kotak dalam sekali kerja, apabila sudah selesai kamu harus kembali ke world "PEKERJADI" dan meminta upah kerjamu kepada admin yang bersangkutan, setelah itu kamu akan mendapatkan WL pertamamu. Yeay !!!

Gimana menurutmu ? gampangkan dapetin WL pertamanya hehehe. Mungkin hanya itu trik dan tips yang bisa ane bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian para pemain baru dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar setelah membaca artikel ini ya agar mimin lebih bersemangat untuk membuat artikel tentang growtopia selanjutnya. Apabila menurutmu artikel ini berfaedah, tolong share ke temen-temen lainnya agar mereka bisa membacanya juga. Sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment